Pemilihan Warna Dinding dan Perabot Ciptakan Ruang Nyaman

Magid Sabtu, 20-08-2011 | 10:10 WIB Arsitektur
ruangan.jpg

BATAM, propertinews - Keberanian memadukan warna terang, warna pastel, dan warna kayu ternyata dapat menghasilkan komposisi ruang yang cantik. Penambahan aksen glass block pada dinding mempertegas penanda ruangan yang kontemporer.

Kreasi ini terihat dari desain idea yang dipopopulerkan para ahli penataan interior Philipina. Seperti dikutip dari laman Philipineinterior, Sabtu, 20 Agustus 2011, desain kontemporer dengan kontradiksi warna perabot dan warna dinding bangunan sangat diiminati dewasa ini.

"Desain kontemporer biasanya lahir dari tuntutan untuk mendapatkan kenyamanan tanpa harus berpatokan pada pola tertentu yang sudah ada. Dan Hari ini cukup diminati," ungkap Stephen, konsultan interior dari Philipina.

Desain pun lahir dalam wujud baru, yang berbeda dari pakem lamanya. Di ruangan ini, olahan furnitur klasik dipadukan dengan furnitur sofa modern dan dinding beraksen glass block yang dipasang dengan  pola grid adalah sebuah jawaban dari pencarian desain yang nyaman dan menyegarkan.

Menyegarkan, karena selain menikmati desain ruangan, kita bisa menikmati view ke arah luar melalui lubang jendela yang memiliki desain teralis yang cantik bergaya klasik. Inspirasi ruang yang memainkan sentuhan desain klasik sekaligus modern menjadikannya lebih memiliki sikap dalam mewadahi kebutuhan ruangan.