Peminat Apartemen di Batam Semakin Bertambah

Magid Jum'at, 19-08-2011 | 11:12 WIB Hunian
nagoya_mension.jpg

BATAM, propertinews - Geliat kota Batam sebagai kota "Cosmo Politan" sepertinya membuat pemikiran penduduknya turut bergeser sebagaimana kehidupan wilayah Cosmo pada umumnya. Salah satunya mengenai hunian yang ideal.

Jika satu dasa warsa yang lalu masyarakat lebih gemar memilih tinggal di perumahan dibanding apartemen, kini sedikit demi sedikit mulai bergeser. Peminat perumahan sudah mulai melirik invetasi rumah tinggal di apartemen. Banyak alasan yang membuat pergeseran tersebut, salah satunya mengenai privacy dan layanan serta keterdesakan hidup yang membuat efisiensi waktu menjadi lebih penting.

Hal ini pula yang membuat Batam menjadi incaran sejumlah pengembang apartemen terkemuka, salah satunya PT Uway Makmur yang kini menggesah pembangunan Apartemen Nagoya Mension. Tidak tanggung, perusahaan pengembang ini menggandeng biro pemasaran yang profesional yakni Winner Real Estate.

Meningkatnya jumlah peminat apartemen dapat dilihat dari catatan penjualan yang dilakukan Nagoya Mension dalam beberapa waktu terakhir. Dalam catatan Batam Today, Jum'at, 19 Agustus 2011, Nagoya Mension pada awal tahun 2011 ini mulai melakukan soft launching, namun disaat bersamaan, penjualan sebanyak 150 unit apartemen sudah terjual habis. Sebuah catatan yang mengagumkan dalam rekord penjualan properti yang tergolong baru.

"Ini penjualan fantastis, baru soft launching saja, kurang lebih 6 bulan kita sudah menjual 150 unit lebih," ujar Direktur Winner, Yusmen Liu kepada media kala itu.

Nagoya Mansion yang menempati lahan seluas 6000 meter persegi ini, terdiri dari dua tower yang masing-masing memiliki ketinggian 20 lantai. Lokasinya tidak jauh dari pusat perbelanjaan Nagoya Hill dan akses menuju kemana juga cukup mudah karena karena terletak sekitar 20 meter dari jalan besar.

Tingginya antusias masyarakat melirik hunian apartemen, tidak menutup kemungkinan akan memunculkan pengembang-pengembang lain yang juga memanfaatkan Batam sebagai area bisnis menjanjikan.