Terrace House The Central Sukajadi

Hunian Pertama dengan Konsep Desain Split Level

Sumantri/Dodo Senin, 01-08-2011 | 13:52 WIB Arsitektur
The_Terrace_House_Sukajadi_Batam.jpg

The Terrace House Sukajadi Batam


BATAM, batamtoday - PT Mahkota Satelite City yang merupakan pengembang perumahan The Central Sukajadi,  kembali menawarkan produk baru di komplek yang bersebelahan dengan Kepri Mall itu. Pengembang memberinya nama The Terrace House. Rumah ini diklaim sebagai rumah pertama yang menggunakan konsep desain split level, yakni bertingkat dengan pembatas setiap setengah bangunan. 

 

"Ini konsep yang pertama yang diterapkan di Batam. Split ini bergaya lebih modernis dan membuat ruangan menjadi lebih luas. Disebut split karena disetiap setengah tangga ada ruangannya. Posisi tangga berada di tengah-tengah rumah,"  ujar Nani, marketing The Central Sukajadi kepada batamtoday, Senin, 01 Agustus 2011.  

Bagian depan bangunan seperti tiga lantai dan bagian belakang terdiri dua lantai. Totalnya terbagi lima ruangan dengan tiga ruangan digunakan untuk kamar tidur. Pada ruang paling bawah di bagian depan difungsikan untuk ruang tamu. Naik sedikit di bagian belakang terdapat ruang makan dan juga dapat dan pada setengah tangga selanjutnya terdapat ruang keluarga. 

Kamar tidur utama berada di bagian belakang lantai atas sedangkan dua kamar tidur lagi berada di lantai atas bagian depan. Setiap ruangan memiliki kelihan masing-masing yang akan membuat penghuninya lebih nyaman. Tatanan tangga untuk menaiki setiap tingkatan ruang juga didesain menarik dengan alur yang lebih simple. 

"Dengan berbagai kelebihan yang kami tawarkan itu, The Terrace House memang sangat sempurna untuk tempat tinggal. Karena itu kami berikan tagline perfect living," kata Nani lagi. Dengan desain yang minimalis nan modern itu, rumah ini juga tampak lebih mewah dari perumahan yang ada di Batam, setidaknya hal itu tampak dari bagian muka rumah.

Yang tak kalah menariknya, tambah Nani, dengan konsep tersebut, skylight yang di tengah-tengah rumah yang bisa memberikan cahaya dan ventilasi yang berlimpah bagi ruangan. Hal ini tentu juga akan memberikan kesan lebih mewah bagi setiap ruangan.  

Rumah ini memiliki luas bangunan standar 160 meter persegi dengan luas lahan seluas 92,5 meter persegi. Dengan konsep split, di bagian depan masih tersedia taman dan juga area parkir mobil. Sedangkan di bagian belakang yang tanahnya lebih tinggi sedikit dari ruangan depan, tersedia sisa lahan yang juga bisa digunakan untuk taman. 

"Lokasinya ini berada di bagian depan di komplek The Central Sukajadi. Pemilik rumah juga memiliki akses yang serga mudah. Kalau mau ke Kepri Mall bisa ditempuh dengan jalan kaki. Saat ini banyak penghuni di sini yang memilih berjalan kaki ke Kepri Mall," pungkasnya lagi.