Facebook Mulai Rambah Bisnis Perumahan

Redaksi Sabtu, 05-10-2013 | 17:13 WIB Hunian
Facebook-campus-nki.jpg Proyek hunian Facebook.

BATAMTODAY.COM - Raksasa media sosial Facebook sedang memasuki bisnis real estate. Facebook bermitra dengan pengembang St Anton Mitra untuk membangun 394 unit kompleks apartemen berdekatan dengan kampus Menlo Park perusahaan. kompleks seluas 10 hektare yang dijuluki "Anton Melo" itu akan mencakup sebuah area olahraga, bengkel sepeda bengkel, pusat yoga dan spa untuk hewan peliharaan.


Karyawan Facebook akan mendapatkan kesempatan pertama untuk menyewa apartemen, meskipun proyek tersebut akan terbuka untuk masyarakat umum.

"Keindahan hal ini adalah bahwa hal itu sangat dekat dengan kampus kami," kata John Tenanes, Direktur Facebook real estate, kepada The Wall Street Journal. "Hanya lima menit naik sepeda ... bahkan Anda tak perlu memakai rem."

"Tim Fasilitas" Facebook bekerja sama dengan pengembang untuk menciptakan lingkungan yang mencerminkan suasana kampus perusahaan, di mana karyawan didorong untuk berbaur dan berbagi ide.

Menlo Park dan masyarakat sekitarnya terkenal karena kurangnya harga perumahan yang terjangkau. Proyek ini membangn kembali lahan industri dan digambarkan sebagai pengembangan apartemen terbesar di kota dalam 20 tahun.

Kompleks tersebut mencakup 35 studio, 208 unit satu kamar tidur, 139 unit dua kamar tidur, dan 12 unit tiga kamar tidur. Lima belas unit akan disisihkan untuk "perumahan berpenghasilan rendah". (*)

Editor: Dodo